Tegas! KPU Nyatakan Pemilu Berjalan Sesuai Konstitusi, Tetap 2024

oleh -67 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Isu penundaan pemilu terus menjadi sorotan berbagai pihak. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan pemilu akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal dan konstitusi.

“Sampai saat ini, kami tengah mempersiapkan pemilu 2024,” kata Komisioner KPU Viryan Azis saat ditemui usai kunjungan di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (5/4/2022).

“Poinnya adalah kami ingin pemilu 2024 berjalan sesuai konstitusi. Keadab-an demokrasi, tradisi yang sudah dibangun dengan susah payah oleh reformasi, pemilu berkala secara demokratis, salah satu aset bangsa yang sudah terbangun. Bangunannya ini sudah baik jangan diruntuhkan,” sambungnya.

Menurutnya, saat ini KPU tengah mempersiapkan segala kebutuhan pemilu 2024. Persiapan itu bermacam-macam, salah satunya pergantian anggota KPU baru dengan masa jabatan tahun 2022-2027.

“Saya mengucapkan selamat bagi teman yang akan melanjutkan. Hal baik silakan diteruskan sementara hal kurang baik silakan diperbaiki atau di inovasi oleh teman-teman KPU yang baru,” tuturnya.

“Sesuai dengan masa tugas kami berdasarkan Keppres sebelumnya. Masa jabatan kami akan segera berakhir,” pungkasnya. (*)