Tawuran Mahasiswa Unhas Pecah, 2 Jurusan Saling Serang dan Lempar Batu

oleh -395 views

UPDATESULSEL.NEWS – Keributan kembali terjadi di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas). Dua kelompok mahasiswa bentrok saling serang batu, Minggu 3 Oktober 2021, dini hari tadi.

Dua kelompok mahasiswa ini berasal dari Fakultas yang sama, tetapi beda jurusan. Yakni antara Ilmu Kelautan dan dengan Ilmu Perikanan.

Para mahasiswa bentrok dipicu kesalahpahaman masalah pribadi antara seorang mahasiswi dengan mahasiswa lainnya.

“Dini hari tadi bentrok di Unhas. Mereka ini, satu fakultas tapi beda jurusan,” kata Iptu jelas Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Nurtcahyana Minggu 3 Oktober 2021.

Iptu Nurtcahyana mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bentrokan tersebut. Beberapa mahasiswa, hanya mengalami luka robek di tangan, kaki akibat beling atau pecahan kaca.

Dia juga menerangkan, keributan hanya dipicu persoalan sepele. Awalnya, salah seorang mahasiswi dari Ilmu Kelautan hendak ke Fakultas Sospol. Tapi saat melintas di area Ilmu Perikanan, ditegur dan dibentak oleh salah seorang mahasiswa.

Tak terima diganggu, mahasiswi tersebut mengadu kepada teman-temannya sesama mahasiswa Ilmu Kelautan.

Adanya laporan itu, Ketua Senat langsung berupaya untuk meredam situasi ini. Korban dan pelaku itu dipertemukan.

Tetapi, pertemuan tersebut tidak menemuai kesapakatan damai. Emosi tersulut dari masing-masing mahasiswa kedua jurusan tersebut.

“Sempat hendak didamaikan. Tetapi, tidak berhasil. Mereka saling emosi. Dan karena masing-masing sudah kumpulkan massa, sehingga keributan itu terjadi,” jelas dia.

Keributan ini terjadi dengan saling serang hingga lempar batu. Akibatnya, sekretariat Kemajik dan Senat Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan hancur terkena batu

Selain itu, beberapa mahasiswa juga mengalami luka robek ditangan hingga kakinya akibat terkena pecahan kaca. (*)