Tak Sejalan Program Pemprov, Nurdin Abdullah Bakal Ganti Pj Walikota Makassar

oleh -412 views

UPDATESULSEL- Baru kurang lebih tiga bulan menjabat, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah berencana mengganti Pejabat Wali Kota (Pj) Makassar yang saat ini dijabat oleh Prof Yusran Jusuf. Hal ini disampaikan Nurdin Abdullah saat di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Rabu (24/6/2020).

“Yang pasti Makassar ini menjadi perhatian, makanya Wali Kotanya ini harus kita ganti, setujukan?,” kata Nurdin Abdullah.

Bagi, Prof. Nurdin Abdullah pergantian Pj Walikota adalah kewenangan penuh Gubernur demi mensinergikan program Pemprov dan Pemkot

“Bukan diajukan lagi, terserah saya kapan kita ganti,” tegasnya

“Diakan tidak jalankan, coba kalau dia jalankan, coba kita lombakan, kalau dia jalankan Sulsel dapat 5 miliar, dan kalau kita lombakan di tingkat RT/RW, siapa yang bisa mengubah zona merah ke zona hijau, kan tidak dijalankan,” ungkap, Prof Nurdin Abdullah.

Sekedar diketahui Nurdin mengambil sumpah dan melantik Yusran di gedung Balai Kota Makassar, Rabu (13/5/2020). Pelantikan Yusran sebagai Pj Wali Kota Makassar sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73_779 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Wali Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Mendagri Tito Karnavian meneken SK tersebut pada 11 Mei lalu. (*)