Tak Punya Laporan Pertanggung Jawaban, Beberapa Pansus DPRD kabupaten Enrekang Dinilai Penikmat Anggaran Bagi Para Anggota Dewan

oleh -158 views

UPDATESULSEL.NEWS- Pemuda pemerhati pemerintahan kabupaten Enrekang mempertanyakan kinerja anggota DPRD Kabupaten Enrekang dalam penanganan segalah aspek permasalahan kehidupan masyarakat khususnya tata kelola pemerintahan kabupaten Enrekang yang banyak menuai masalah.

Pemerhati Pemerintahan Kabupaten Enrekang, Ridwan Wawan Poernama menganggap pembentukan pansus Baznas dan pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Enrekang sebagai ladang penikmatan dan penghabisan anggaran oleh anggota para DPRD Kabupaten Enrekang.

“Pansus Covid-19, pansus Baznas tidak menuai hasil. Artinya pertanggung jawaban kedua kinerrja pansus tersebut tidak ada sama sekali sampai hari ini. Ini merupakan lahan korupsi yang dilakukan para anggota DPRD yang tergabung dalam Pansus-Pansus,” ungkap Ridwan Wawan Poernama, Rabu (16/12/2020).

Dia menjelaskan, jika anggaran penangan Covid-19 di kabupaten Enrekang termasuk pembayaran gaji honorer tenaga medis seniali Rp 15 Miliar tidak efektif. Mulai dari penanganan pasien Covid-19 hingga pembayaran.

“Anggaran penangan Covid-19 sebesar Rp 15 Miliar juga efektif. Anggaran itu sudah termasuk pembayaran gaji tenaga medis. Namun sampai saat ini gaji atau honorer tenaga medis belum terbayarkan selama 6 (enam) bulan,” pungkas, Ridwan Wawan Poernama. (Abu)