Tak Mau Ulang Kegagalan di Pilwali Makassar, Eks Pemenangan Appi Alihkan Dukungannya ke IMUN

oleh -2.235 views

UPDATESULSEL- Pernah gagal di Pemilihan Walikota Makassar, eks pemenangan calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) di kecamatan Ujung Tanah ramai-ramai mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH (IMUN).

Salah satu eks pemenangan, Appi yang berpasangan, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) pada Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018 lalu di Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Abubakar menjelaskan jika, Appi bukan tidak miliki sedikitpun pengalaman dalam mengelola pemerintahan. Apalagi kota Makassar dimasa akan datang butuh pemimpin yang berpengalaman mengurusi birokrasi pemerintahan dan permasalahan masyarakat.

“Pengalaman pak Appi dalam pemerintahan sama sekali belum ada, ditambah lagi pernah kalah dari kolom kosong di Pilwali Makassar 2018 lalu. Maka kami butuh calon pemimpin yang punya segudang pengalaman dan prestasi mengelola pemerintahan di kota Makassar,” kata Abubakar, Sabtu (12/9/2020).

Abubakar menjelaskan, sebagain besar masyarakat Cambayya Kecamatan Ujung Tanah menambahkan kota Makassar dipimpin, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun. Baginya, pengalaman yang dimiliki, Irman Yasin Limpo dalam birokrasi akan menjawab segala aspek atau kebutuhan kehidupan masyarakat kota Makassar.

Hal itu juga didasari, bahwa hanya pasangan IMUN satu-satunya kandidat yang berkomitmen menghadirkan pelayanan masyarakat yang memudahkan kehidupan seluruh masyarakat kota Makassar.

“Kami bertekad memenangkan pasangan IMUN. Karena hanya, pak Irman Yasin Limpo satu-satunya calon Walikota yang memiliki komitmen memajukan sektor pendidikan. Pak Irman juga satu-satunya calon Walikota yang berkomitmen memberikan solusi bagi masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan. Artinya hanya pak, Irman Yasin Limpo yang berani menantang seluruh kandidat beradu gagasan memperbaiki layanan publik bagi masyarakat,” tutup Abubakar. (Wan)