Survei Terakhir! Senangnya Sodik Mudjahid Prabowo Unggul Jauh dari Ganjar dan Anies!

oleh -222 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Survei terbaru untuk capres 2024 dari Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang dikeluarkan Senin (3/7/2023) merilis Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merajuk tema “Dinamika Elektabilitas Capres Tiga Besar dan Preferensi Kalangan Emak-Emak dan ASN Jelang Pemilu 2024” itu dirilis kemarin Senin (3/7/2023).

Seperti dikutip dari Facebook politisi Sodik Mudjahid merasa senang karena keterpilihan atau elektabilitass Ketua Umum DPP Partai Gerindra unggul jauh dari dua calon.

“Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menggelar survei elektabilitas bakal calon presiden atau bacapres di 2024. Hasilnya, bacapres Prabowo Subianto unggul atas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan,” kata Sodik.
“Dimana Pak Prabowo mendapatkan elektabilitas 40,3% dalam survei ini, diikuti Ganjar 32,6% dan Anies 20,7.
Survei ini digelar pada 20 hingga 29 Juni 2023 di 34 Provinsi Indonesia. LSJ melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak atau systemic random sampling,” sambung Sodik.
Dalam simulasi tiga nama kandidat calon presiden ada Prabowo Subianto di posisi puncak, melawan dua nama lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Prabowo unggul sangat signifikan 40,3 persen dari dua pesaing utamanya yakni Ganjar Pranowo yang hanya dipilih oleh 32,6 persen dan Anies Baswedan 20,7 %,” kata Fetra Ardianto, Direktur Eksekutif LSJ.

Sedangkan, sebanyak 6,4 % responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab pertanyaan yang diajukan oleh LSJ berkaitan dengan “Seandainya Pilpres dilakukan hari ini dan hanya diikuti oleh Prabowo, Ganjar dan Anies, siapakah yang akan anda pilih?”

“Data ini semakin menegaskan bahwa keunggulan Prabowo Subianto atas para kompetitornya adalah suatu realitas mengingat dalam format pertanyaan apapun (terbuka/tertutup) Prabowo selalu leading atas lawan-lawannya,” jelas Fetra.

Survei ini dilakukan pada periode 20-29 Juni 2023 di 34 Provinsi dengan sampel 1200 responden. Margin of error survei ini +/- 2,83