Sukses Bawa Bawaslu Kota Makassar Penanganan Sengketa Pilkada Terbaik se Indonesia, Nama Nursari Disebut Potensial Maju di Pilkada Enrekang

oleh -92 views
Nursari, SH. MH

UPDATESULSEL.NEWS-  Nama tokoh muda Massenrempulu Kabupaten Enrekang, yang sukses mengantar serta mengawal pesta demokrasi Pemilihan Walikota (Pilwali) digadang-gadang akan maju di Pilkada kabupaten Enrekang tahun 2022 mendatang.

Dia adalah, Nursari yang saat ini asih menjabat ketua Bawaslu Kota Makassar. Prestasinya selama memimpin Bawaslu Kota Makassar menjadikan, Bawaslu Kota Makassar sebagai Bawaslu penanganan sengketa terbaik tahun 2018. Tak hanya itu, kepemimpinan, Nursari membuat Bawaslu Kota Makassar menjadi Bawaslu pengwasan terbaik 2018 se Indonesia, Bawaslu Inovasi pengwasan terbaik 2019 se Indonesia.

Nursari juga sukses membawa Bawaslu Kota Makassar sebagai salah satu Bawaslu berhasil melakukan JR UU pilkada, sehingga bawaslu kab/kota memiliki kewnangan dalam mlakukan pengawasan dalam kontenstasi pilkda.

“Beliau punya jejak karir yang paham praktek demokrasi atau politik yang  mewujudkan demokrasi sehat tanpa kecurangan dan akan bermuara pada demokrasi berkualitas di kabupaten Enrekang. Beliau menuntaskan tugas pengawasan selama menjadi ketua Bawaslu Kota Makassar dengan maksimal. Banyak ASN atau pejabat yang berpolitik praktis mendapat sanksi, terlahir dari proses yang dijalankan dikepe mimpi Nursari selaku Ketua Bawaslu Kota Makassa,” ujar salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Anggeraja, Zainal, Rabu (16/12/2020).

Selain, itu Nursari juga berlatar belakang seorang advokat muda di Sulsel yang punya banyak pengalaman menuntaskan persoalan hukum. Hal itu, bahagian dari harapan untuk pemberantasan korupsi di Bumi Massenrempulu.

“Beliau juga dari latar belakang advokat yang bisa diyakini menciptakan pemerintahan tanpa korupsi di Kabupaten Enrekang,” ungkap, Zainal.

Saat ini beberapa relawan Nursari telah terbentuk dan mulai menyebar di seluruh kecama yang tersebar di Kabupaten Enrekang.

Nursari merupakan putra daerah Kabupaten Enrekang berasal dari kecamatan Malua. Dan berlatar belakang magister  pendidikan dibidang hukum. Nursari juga merupakan aktivis Anti korupsi di Sulsel. (*)