Sudah 45 Persen, Makassar Teratas Capaian Vaksinasi di Sulsel

oleh -37 views

UPDATESULSEL.NEWS – Pemerintah Kota Makassar manargetkan jumlah penerima vaksin covid-19 hingga 1,1 juta orang. Realisasinya belum mencapai 100 persen.

Data dari Dinas Kesehatan menyebutkan, jumlah masyarakat penerima vaksin sudah sebanyak 501.930 orang atau 45,63 persen. Itu untuk vaksin tahap pertama.

Sedangkan untuk vaksin dosis kedua, baru 28,76 persen yang terealisasi.

Kendati demikian, data KPCPEN per 23 Agustus menunjukkan, Makassar merupakan daerah dengan capaian teratas pelaksanaan vaksinasi di Sulsel.

Demi mencapai target 100 persen, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mulai mengancang-ancang memulai gerakan vaksinasi 100 persen setiap hari di tingkat RT/RW.

Rencananya berlangsung pada September mendatang. Hanya saja Pemkot Makassar sudah kehabisan stok vaksin.

“Vaksin masih tersedia di pihak swasta dan TNI/Polri. Kami juga sudah menulis surat dua bulan lalu (meminta vaksin),” aku Danny Pomanto, Selasa (24/08/2021).

Olehnya, dia berharap agar masyarakat lebih bersabar. Pemerintah pusat sudah berjanji akan mengirim vaksin untuk Maksssar dalam waktu dekat ini.

“Jadi herd immunity itu betul-betul secara tersistem. Maka tadi sudah saya lapor ke pak Menko (Airlangga). Beliau tadi menyampaikan ada 37.500 vial (vaksin) yang akan segera tiba di Makassar,” kata Danny Pomanto. (*)