Sri Eviyanti Persembahkan Emas Pertama untuk Sulsel, Ini Harapan Ellong Tjandra

oleh -288 views

UPDATESULSEL.NEWS – Kontingen Sulsel membuka keran medalinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tidak tanggung tanggung langsung medali emas yang dipersembahkan Sri Eviyanti dari cabang olahraga muay thai. Kemudian Zul Bimantara menyumbangkan medali perak juga dari cabang olahraga muay thai.

Hal ini pun mendapatkan apresisasi luar biasa dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, berharap medali emas dan perak dari cabang olahraga muay thai membuka peluang emas dari cabang lainnya pada PON XX Papua.

“Alhamdulillah, ini emas pertama bagi Sulsel, semoga setelah ini akan lebih banyak lagi emas yang dikumpulkan atlet-atlet Sulsel,” kata Ellong Tjandra di Papua, Minggu (3/10/2021).

Ellong mengaku, bangga kepada kontingen Sulsel terutama kepada Sri Eviyanti dan Zul Bimantara yang masing-masing menyumbangkan medali emas dan perak.

Ellong mengungkapkan kehadirannya untuk menyaksikan langsung pertandingan adalah salah satu bentuk dukungan moral kepada atlet-atlet daeranya yang masuk gelanggang.

Selain janji dari pemerintah daerah kepada atlet peraih medali emas menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dukungan moral langsung ke lapangan juga tidak kalah penting.

“Kalau di tempat kami, jika ada atlet yang meraih medali emas maka kemungkinan dia bisa jadi ASN,” katanya.

Namun perlu digarisbawahi guna menjadi ASN di daerahnya, khususnya atlet peraih medali emas, tetap harus mengikuti prosedur.

Menurutnya, atlet akan jauh lebih baik jika mereka yang berprestasi diberi pekerjaan tetap seperti ASN, ketimbang hanya dihadiahi bonus berupa uang, karena atlet bisa mengabdi kepada bangsa dan negara pada masa berikutnya.

Mengenai target muay thai, Ellong mengaku, sejak awal sudah membidik dua medali emas dan kemungkinan target ini bisa terwujud, karena seorang atlet Sulsel masih akan turun dalam final kategori waikru putri. (*)