Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Sidrap, Haji La Tinro La Tunrung Tegaskan Pentingnya Merawat Kemajemukan

oleh -32 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Anggota MPR/DPR RI, Ir. Haji La Tinro La Tunrung menegaskan pentingnya merawat kemajemukan yang ada di Indonesia. Hal itu disampaikan Syaikhu dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Tana Toro Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Selasa, 7 Juni 2022.

Kemajemukan atau kebhinekaan, lanjut, Ir. Haji La Tinro La Tunrung, merupakan anugerah yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Dan Sulawesi Selatan termasuk provinsi yang menjadi miniatur Indonesia, karena ada beragam agama, suku, adat-istiadat kelompok dan golongan.

“Kebhinnekaan yang kita miliki adalah anugerah. Karena itu, kita harus menjaga dan merawatnya agar anugerah tersebut berdampak positif bagi bangsa dan negara,” ungkap,” Ir. Haji La Tinro La Tunrung.

Ir. Haji La Tinro La Tunrung menambahkan, keragaman ini menjadi modal besar dalam membangun Indonesia.

“Negeri ini terlalu besar jika dikelola hanya oleh satu atau dua kelompok. Karena itu, kemajemukan yang ada menjadi modal berharga untuk mengurus bangsa dan negara ini secara bersama-sama atau berkolaborasi,” kata, Ir. Haji La Tinro La Tunrung.

Dihadapan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang menjadi peserta sosialisasi 4 pilar, Ir. Haji La Tinro La Tunrung mengajak untuk mengamalkan 4 pilar MPR secara konsisten.

“Pahami dan amalkan 4 Pilar MPR RI secara konsisten agar negeri kita maju sesuai cita-cita Pendiri Bangsa,” jelas, Ir. Haji La Tinro La Tunrung. (*)