Soroti Mattoanging, HMI: Pemprov Mau Buat Stadion atau Kolam Pemancingan?

oleh -163 views

UPDATESULSEL.NEWS – Belasan anggota Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) cabang Makassar mendatangi gedung DPRD Sulsel, Selasa (24/08/2021).

Dengan tegas kedatangan mereka meminta kepastian proses pembangunan Stadion Andi Mattalatta yang dikenal dengan nama Mattoanging.

Menurut Koordinator Aksi, Ishak B Lakim, unjuk rasa ini mereka gelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi Mattoanging, terbengkalai.

“HMI Cabang Makassar secara kelembagaan akan mengawal persoalan pembangunan stadion Mattoanging ini hingga dianggap tuntas,” tegas Ishak dalam keterangannya.

Dengan begitu, dirinya meminta kepada DPRD Sulsel agar mengadakan audiens terbuka dengan menghadirkan pihak Pemprov Sulsel yang diwakili Dispora dan Satpol PP. Juga stakeholder lainnya.

Tidak hanya berorasi, bentuk protes lainnya juga mereka lakukan dengan membentangkan spanduk dan petaka.

“Pemprov mau buat stadion atau kolam pemancingan,” begitu bunyi spanduk itu, ungkap Ishak.

“Katanya anggaran pembangunan stadion sudah habis. Lah, dipakai untuk apa?,” tulis mereka di petaka.

Aspirasi mereka ini diterima langsung Kepala Sub Bidang Kerja Sama dan Aspirasi Sekretariat DPRD Sulsel, Andi Padauleng.

Dalam penyampaiannya, Andi Padauleng sempat meminta maaf ke para pendemo. Sebab, Ketua DPRD Sulsel tidak berada di ruangan kerjanya.

“Anggota dewan yang terhormat berangkat sosper (sosialisasi peraturan) di daerah masing-masing. Jadi Ketua DPRD Provinsi Sulsel tidak ada di tempat,” ucapnya.

Andi Dauleng pun berjanji akan meneruskan aspirasi itu ke pimpinannya untuk ditindaklanjuti.

Setelah mendapat jawaban, para pengunjuk rasa pun akhirnya meninggalkan Gedung DPRD Sulsel. (*)