Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Kasus Dugaan Penipuan Rp 1,3 M

oleh -113 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Tim penyidik Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan selebgram Ajudan Pribadi, pemilik akun @ajudan_pribadi. Pria bernama Akbar ini ditangkap atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Andri Kurniawan mengatakan pemilik akun itu ditangkap di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. “Saat ini masih kita proses,” jelasnya kepada wartawan, dikutip dari liputan6.com, Selasa 14 Maret 2023.

Andri menerangkan bahwa penangkapan selebgram itu dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan penipuan yang dilakukannya. Namun belum dijelaskan siapa korban yang melaporkan kasus tersebut.

“(Penangkapan terkait kasus) penipuan dan penggelapan. Yang pasti ada laporan awal terjadi November 2022 terkait kerugian Rp 1,3 miliar, dengan kerugian lebih kurang Rp 1,3 miliar,” sambungnya.

Adapun pelaku, terancam dengan Pasal 378 KUHPidana. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebagai informasi, selebgram Ajudan Pribadi terkenal karena perjalanan hidupnya. Pria gempal itu menggeluti berbagai profesi, mulai dari pemulung, tukang pijat, hingga kini sukses sebagai selebgram.

Nasib berubah usai dia bertemu dengan bosnya. Bos tersebut memboyong Akbar ke Jakarta untuk dijadikan sebagai ajudan pribadi. Tak heran, dia menyebut dirinya sebagai Ajudan Pribadi.

Berkat kepiawaiannya, nasib Akbar membaik, bahkan bisa tinggal di apartemen mewah di Jakarta. Di media sosial dia sering tampil di tempat-tempat glamour seperti jet pribadi.

Akbar memang cukup terkenal, hal itu bisa dilihat dari jumlah pengikut di Instagramnya @ajudan_pribadi, yang mencapai 1 juta. Namun, kini akun tersebut dikunci. Foto profilnya gambar bayi.(*)