Sekdis Dukcapil Kota Makassar Pimpin Kerja Bakti di Rappocini

oleh -25 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Selain melaksanakan tugas pokok melayani masyarakat dalam catatan kependudukan, Disdukcapil Kota Makassar juga peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan kerja bakti massal di Kecamatan Rappocini yang menjadi wilayah pendampingan SKPD.

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Chaidir, di dampingi Camat Rappocini yang berpusat di Tugu Monumen Emmy Saelan, jalan Hertasning, Sabtu (18/9/2021).

Kerja bakti yang dilakukan bersama-sama tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian juga bagian dari dukungan Pelaksanaan World Clean Up Day (WCD) yang dilaksanakan serentak se Kota Makassar.

“Kegiatan kerja bakti ini sebagai bentuk dukungan Program Makassar Bersih yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, juga harus dilaksanakan secara berkelanjutan, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim hujan”, ungkap Chaidir di sela-sela kegiatan.

Di tempat yang sama Camat Rappocini berharap kehadiran Disdukcapil sebagai SKPD Pendamping menjadi motivasi untuk Satgas Kebersihan Kecamatan, dan semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan di masa yang akan datang, tutup Sahruddin. (*)