Sebut Muslimin Bando Biasa-Biasa Saja, Nurmal Sebut Klan La Tinro Mencuat Menangi Pilkada Enrekang

oleh -183 views
oleh
Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus

UPDATESULSEL.NEWS – Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus menilai ketokohan yang dimiliki, Ir. Haji La Tinro La Tunrung sangat mempengaruhi perhelatan pilkada Enrekang yang bakal digelar pada tahun 2024 mendatang.

Apalagi, adanya dorongan langsung masyarakat Kabupaten Enrekang kepada putra, La Tinro La Tunrung yakni, Haji Andi Liu Were La Tinro, BA (Hons) menjawab kerinduan masyarakat akan hadirnya kebijakan pemerintahan yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut, Dr. Nurmal Idrus peluang, La Tinro La Tunrung mampu menarik koalisi partai pengusung, Prabowo di pilkada Enrekang sangat terbuka lebar.

“Tetapi, jika bangunan koalisi Nasional itu linear ke Enrekang, maka itu menurut saya membuat peluang klan La Tinro akan menjadi terbuka,”kata, Dr. Nurmal Idrus, Kamis (17/8/2024).

Mantan ketua KPU Kota Makassar itu juga menyebutkan kepemimpinan, Muslimin Bando hari ini tidak terlalu membawa banyak kemajuan, artinya biasa-biasa saja. Lagi pula, jaringan, La Tinro La Tunrung sampai saat ini masih terjaga hingga di setiap pelosok desa.

“Dengan jaringan yang masih terpelihara di Enrekang dan kinerja Muslimin Bando yang saat ini biasa-biasa saja, maka peluang klan La Tinro menjadi sangat terbuka memenangkan putranya,” jelas, Nurmal Idrus. (*)