Ronaldo Positif Covid-19

oleh -22 views

UPDATESULSEL.NEWS- Federasi Sepakbola Portugal mengumumkan di situs resminya bahwa pesepakbola Cristiano Ronaldo positif Covid-19. Disebutkan bahwa penyerang Juventus itu tertular virus corona usai menjalani tes.

Dalam keterangannya, Ronaldo langsung dipulangkan dari skuad. CR7 juga dalam kondisi baik alias tanpa gejala saat tertular Covid-19.

“Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas Timnas setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain internasional Portugis dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi,” tulis pernyataan Portugal.

“Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa pagi ini. Semua hasilnya negatif, dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan sore ini di City of Football,” demikian lanjutan pernyataan tersebut. “Pertandingan, yang terhitung sebagai pertandingan fase kualifikasi UEFA Nations League, dijadwalkan pada Rabu, pukul 19.45, di Alvalade,” jelasnya.

Ronaldo bakal absen saat Portugal menghadapi Swedia di matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League. Pertandingan digelar pada Rabu, 14 Oktober 2020 waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 ini sebelumnya menjalani tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol, pada Jumat 8 Oktober 2020, dan UEFA Nations Lague melawan Prancis, Minggu 11 Oktober lalu.

Portugal saat ini merupakan pemimpin klasemen Grup A3 di UEFA Nations League dengan mengantongi poin tujuh, unggul selisih gol atas Prancis yang menempati posisi runner up. Sementara kali terakhir Ronaldo membela Juventus adalah pada 28 September dalam laga melawan AS Roma yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Kedua gol La Vecchia Signora berasal dari Ronaldo. (**)