Restu SYL untuk None Maju di Pilwali Makassar, Rekomendasi Dukungan NasDem ke Danny Pomanto Terancam Dianulir?

oleh -2,251 views
oleh

UPDATESULSEL- Dapatnya rekomendasi dukungan pasangan bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto -Fatmawati Rusdi Masse (Danny-Fatma) dari Partai Gerindra bahkan dari partai NasDem dinilai masih dinamis.

Mantan Manager Strategi KCI-LSI, Ras Md  menjelaskan proses pertarungan perebutan rekomendasi dukungan partai politik untuk memenuhi syarat pencalonan pasangan bakal calon Walikota dan wakil walikota masih berlangsung. Maka dari itu, Ras Md masih menilai dukungan partai politik masih berjalan dinamis.

“Saya hanya mau bilang, proses yang sedang berjalan hari ini belum final. Dukungan fnal itu jika proses pendaftaran di KPU berjalan hingga penetapan,” ujar Ras Md, Sabtu (18/7/2020).

Ras Md memastikan dukungan dar para kader partai NasDem untuk pasangan, Danny-Fatma bisa tergerus dengan masuknya, Irman Yasin Limpo (None) yang merupakan adik kandung petinggi DPP NasDem, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sebab, tak mungkin, None maju di Pilwali Makassar tanpa restu dari sang kakak, SYL.

“Jika kekuatan Syahrul Yasin Limpo pun tidak tinggal diam. Ini salah satu kekuatan besar None. Walaupun SYL kader NasDem saat ini, beliau tak akan mengenyampingkan kepentingan adiknya. Artinya, SYL tidak akan maksimal kekuatan politiknya ke DP-Fatma jika pasangan ini final ikut bertarung,” ungkap, Ras Md

Dukungan NasDem untuk, Danny-Fatma juga masih belum dikatakan final. Sebab, di beberapa pilkada di Sulsel pada tahun 2015 lalu, yang mana rekomendasi dukungan partai NasDem dianulir (berpindah).

“Silahkan NasDem berpikir, masih ada waktu menganulir rekomendasinya. Nasdem itu punya pengalaman di maros di Pilkada lalu. B1 KWK nya ia tarik dan tidak masalah,” jelas Ras Md. (wan)