REBORN Sulsel Deklarasi Prabowo-Muhaimin Sebagai Pasangan Capres dan Cawapres

oleh -49 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terus menguat menjadi salah satu Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bahkan, sejumlah elemen mulai melakukan deklarasi dukungan. Terbaru, seperti dilakukan Relawan Prabowo Muhaimin (REBORN) Provinsi Sulsel yang berkumpul dan melakukan deklarasi di Kabupaten Bone, Sulsel, Kamis (10/2/2022) malam.

REBORN mengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dengan ridho Allah SWT, serta dukungan berbagi lapisan masyarakat di Sulawesi Selatan yang menginginkan terwujudnya sebuah perubahan hakiki serta dorongan dan semangat perjuangan para tokoh pendahulu yang berjasa, maka pada hari ini kami yang berkumpul, bersuara, merapatkan barisan, dan bersatu padu menyatakan diri untuk mendeklarasikan pemimpin baru menuju Indonesia negara maju bernama REBORN (Relawan Prabowo Muhaimin) mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar,” ujar Syamsuriadi, Ketua Umum REBORN Sulsel.

Syamsuriadi mengatakan, dalam kondisi yang tidak begitu menguntungkan dengan berbagai persoalan yang muncul di dalam negeri akibat faktor tekanan dari luar. Semua masalah dimulai dari kelangkaan pupuk, bahan bakar, dan kelangkaan minyak goreng serta persoalan air bersih. Belum lagi persoalan penegakan hukum yang masih belum mampu menegakkan keadilan seadil-adilnya.

“Dari berbagai lapisan masyarakat hingga hari ini terlalu banyak keluhan dan itu menjadi spirit bagi kami dari beberapa kalangan mulai dari mahasiswa, tokoh pemuda, perwakilan masyarakat desa menginginkan sebuah pemimpin baru ke depan demi memecahkan muara masalah saat ini, sehingga Bapak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sangat layak untuk diusung menjadi calon dan wakil presiden,” katanya.

Syamsuriadi menjelaskan, adapun alasan deklarasi ini, yang mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Muhaimin, yaitu pertama Prabowo dalam hal ini adalah tokoh pimpinan Partai Gerindra dan Muhaimin adalah tokoh pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sehingga kedua tokoh partai tersebut kami yakini mampu menjadi muara utama dalam membawa masyarakat Indonesia menjawab tantangan-tantangan hidup,” jelasnya.

Kedua, Prabowo dalam hal ini masih memiliki kepercayaan yang tinggi dari berbagai elemen masyarakat Indonesia dan tentunya sebagai Menteri Pertahanan adalah sebuah identitas ketegasan, sebab mengingat masyarakat Sulsel, khususnya di wilayah Timur Indonesia sangat memimpikan karakter pemimpin yang tegas, sementara Muhaimin Iskandar merupakan keturunan ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama.

“Dan mengingat iklim agama masyarakat Sulawesi Selatan sangat toleran dan humanis, sehingga sosok tersebut diyakini mampu menjaga keutuhan beragama,” katanya. (***)