Rapat Konsolidasi di DPD II Golkar Makassar, Taufan Pawe Ungkap Irman-Zunnun Pasangan Calon Paling Berkualitas

oleh -156 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe menegaskan jika pasangan kandidat yang diusung Partai Golkar di Pilwali Makassar paling berkualitas di antara empat kandidat yang ada.

Ia menyebut pasangan Irman Yasin Limpo dan Zunnun Nurdin Halid (None- Zunnun) memiliki kapasitas mumpuni. None adalah birokrat tulen yang memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan. Jangankan Makassar, None sangat paham pemerintahan di Sulsel.

Sedangkan Zunnun kata Taufan, tak perlu diragukan kemampuannya. Zunnun dilahirkan oleh tokoh politik papan atas, Nurdin Halid. Dipastikan kehebatan NH menurun pada sosok Zunnun yang tercatat pernah menjadi aggota DPRD Sulsel itu.

“Kalau mau dibandingkan, Pak None dan Zunnun adalah kandidat paling berkualitas di Pilwali Makassar, Pak None sangat paham pemerintahan, beliau lama terlibat dalam pemerintahan di Sulsel, apalagi ini cuma Makassar, Zunnun apalagi, beliau adalah putra dari tokoh politik hebat, Pak Nurdin Halid,” kata Taufan Pawe saat berbicara dalam rapat konsolidasi Partai Golkar Makassar, Jumat 27 November 2020.

Namun, Taufan heran dengan hasil survey yang selalu menempatkan pasangan None- Zunnun yang selalu terpaut jauh dari pasangan lainnya. Ia menyebutkan jika ada yang salah dalam manajemen pemenangan yang hanya mengandalkan sekelompok orang. Padahal semestinya semua komponen partai harus digerakkan secara maksimal.

“Tapi kita harus akui jika pasangan yang kita usung masih di bawah, kira- kira apa penyebabnya? Tentu manajemen kita yang perlu dibenahi, pemenangan harus dibagi- bagi, jangan didominasi satu kelompok saja, manajemen pemenangan None- Zunnun perlu dibenahi, masih ada 12 hari untuk memaksimalkan pergerakan kita, tak ada kata terlambat,” pinta Taufan Pawe.

Walikota Parepare itu pun meminta kepada semua anggota fraksi Golkar Sulsel dan Makassar untuk menyatukan kekuatan memenangkan None- Zunnun. Taufan pun meminta kepada semua kader Golkar yang hadir dalam rapat konsolidasi itu meneriakan yel- yel, None- Zunnun menang.

Sekadar diketahui Taufan Pawe langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi organisasi pasca menerima SK dari DPP Partai Golkar empat hari lalu. Hari ini, Taufan melakukan konsolidasi organisasi di Golkar Makassar dan Golkar Maros. (*)