Rangga Laksanakan Titik Kelima Reses Masa Persidangan Kedua Tahun 2023/2024 Di Desa Balangtanaya Kabupaten Takalar

oleh -12 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Kembali Rangga melanjutkan titik kelima kegiatan Reses Masa Persidangan kedua Tahun 2023/2024 siang hari ini Selasa (6/2/24) tepatnya di desa balangtanaya kecamatan polombangkeng utara kabupaten takalar, secara geografis desa ini berada di ujung sebelah selatan berbatasan dengan desa moncongkomba kecamatan polombangkeng selatan sedangkan sebelah utara berbatasan desa massamaturu kecamatan polombangkeng utara kabupaten takalar.

Kegiatan reses masa persidangan kedua desa ini mewakili wilayah Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar namun penyebaran undangan peserta tetap diberikan kepada masing masing desa terdekat dari lokasi tempat pelaksanaan reses.

Kepala Desa Balangtanaya dalam sambutan manyampaikan beberapa persoalan yang ada di desanya terkait kebutuhan petani dan infrastruktur desa, yang paling terasa adalah kelangkaan pupuk saat dibutuhkan dan kondisi ini sangat merugikan para petani dan yang bercocok tanam, olehnya kami berharap ada perhatian dari pemerintah provinsi sulawesi selatan dalam mengatasi persoalan ini.

Rangga diawal pengarahannya menyampaikan reses ini sangatlah penting karena kegiatan ini merupakan sebuah wadah dan ruang yang disiapkan secara terbuka untuk masyarakat menyampaikan dan mengemukakan segala bentuk persoalan maupun informasi terhadap kondisi yang ada dan dialami selama ini, oleh karenanya silaturahmi yang dikemas dalam bentuk temu konstituen ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena penyaluran aspirasi masyarakat dapat tersampaikan kepada wakil rakyat.
Dg. Rola salah satu kepala dusun dan juga tokoh masyarakat desa Balangtanaya menyampaikan pertanyaan mengenai kebutuhan petani diantaranya persoalan kerusakan jalan yang cukup parah, kebutuhan pupuk, alsintan dan kebutuhan jalan tani, dan sangat mengapresiasi dengan kehadiran pak rangga sapaannya melaksanakan reses di desa kami, karena dengan demikian kami diberi ruang dan kesempatan untuk bertemu secara langsung dan berdialog menyampaikan harapan dan masalah yang ada di desa balangtanaya yang merupakan tetangga desa massamaturu, tokoh pemuda dg. paraga menyampaikan harapan tentang kebutuhan perbaikan jalan desa dibagian timur tembus desa moncongkomba, dan kelangkaan pupuk yang perhatian dari pemerintah provinsi sulawesi selatan dan kebutuhan alat pertanian lain di desa balangtanaya.

Rangga menjelaskan dalam reses titik kelima ini yang banyak berkembang di dalam dialog adalah persoalan kebutuhan petani, hal lain yang menjadi kebutuhan masyarakat yakni bantuan ternak sapi, kambing, ayam kampung super, itik dan ternak lainnya.

Dalam diskusi setelah istirahat yang sangat menonjol adanya permintaan masyarakat tentang pananganan irigasi sebelum bendungan pamukkulu berfungsi yang merupakan kebutuhan masyarakat tani yang cukup mendesak dan mengharapkan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan segera melakukan normalisasi.

Lebih jauh Rangga mengatakan bahwa aspirasi yang masyarakat sampaikan hari ini akan menjadi tanggungjawabnya untuk diperjuangkan dalam usulan kegiatan secara kolektif dari pelaksanaan reses dan menjad prioritas usulan dalam pembahasan APBD perubahan dan APBD pokok tahun berikutnya, sebagai kata penutup walaupun kondisi kesehatan masyarakat secara umum sudah sangat baik namun Rangga tetap menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan himbauan pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan dan waspada dengan cuaca ekstrim, kuncinya.