Putri Sulungnya Resmi Menikah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Terharu Bahagia

oleh -21 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Putri sulung dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bernama Aura Aulia Imandara Ramdhan resmi menikah dengan dr. Udin Saputra Malik yang berlangsung di Upper Hills Convention Hall Makassar, Jumat (06/05/2022).

Wali Kota Makassar ini tampak mengenakan jas tradisional yang dipadukan dengan songkok khas Sulawesi Selatan saat membacakan ijab kabul dari putrinya tersebut.

“Wahai ananda Udin Saputra Malik bin H Abd Malik saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak saya Aura Aulia Imandara Binti Moh Ramdhan Pomanto dengan mahar 88 rial, 1 stel perhiasan emas berlian, 250 gram emas dan seperangkat alat salat tunai karena Allah SWT,” ucapnya dengan nada sedikit bergetar.

Kemudian, dr. Udin Saputra Malik sebagai mempelai pria membalas dengan lantang serta lancar ijab kabul tersebut.

“Saya terima nikah dan kawinnya Aura Aulia Imandara Binti Moh Ramdhan Pomanto dengan mahar 88 rial, 1 stel perhiasan emas berlian, 250 gram emas dan seperangkat alat salat tunai karena Allah SWT,” ujarnya.

Setelah ijab kabul, para tamu undangan yang hadir dalam acara itu dengan kompak menjawab “Sah”.

Dalam akad nikah tersebut, kakak Moh. Ramdhan Pomanto, yaitu Adolf Hidayat Pomanto menjadi saksi nikah dari Aura Aulia Imandara.

Sedangkan, saksi pernikahan mempelai laki-laki, yakni Prof Idrus Patturusi dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Samsan Nganro.

Selain itu hadir juga istri Wali Kota Makasaar Indira Jusuf Ismail. Begitupula kedua putrinya Arrayya Aulia Izzanaira dan Amirra Aulia Noorimani mengenakan kebaya warna cokelat muda berkerudung.

Sehari sebelum proses akad nikah ini berlangsung, ada juga acara Khatam Qur’an putri sulung dari Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini pada Kamis (05/05/2022) lalu.

Dalam acara tersebut, Danny Pomanto terlihat terharu bahagia hingga meneteskan air mata saat melepas putri tunggalnya itu.(*)