Putri Malkan Amin Maju di Dapil 2 Sulsel, Pengamat Politik: Punya Track Record dan Pengalaman dari Sang Ayah

oleh -263 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Putri senior partai Golkar Malkan Amin, Nathasa Sumana Wardani maju dalam pemilihan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Sulawesi Selatan dari partai Golkar.

Nathasa Sumana Wardani disapa Inka adalah anak keempat dari 4 bersaudara. Dia terjun ke dunia politik untuk melanjutkan perjuangan sang ayah yang telah tutup usia sejak 2020 lalu.

“Inshaallah semangat saya sama dengan ayah saya. Membangun Sulsel melalui parlemen,” tutur Inka. Kamis (32/8/2023).

Diketahui saat Pilkada kabupaten Barru 2015 silam Malkan Amin memperoleh 37.907 suara, saat itu Malkan Amin berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum.

Malkan Amin tercatat sebagai anggota DPR RI 2009 dari Dapil Sulsel 2.

Kini sang putri yang terlahir di Makassar 19 November 1986 bertekad meraih kursi ke senayan, Inka sendiri telah menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Pelita Harapan, Jakarta, bergelar Sarjana Sosial Politik.

Nathasa Sumana Wardani masuk dunia politik saat menjadi Tim pemenangan Jokowi – JK saat Pilpres 2014 -2019, ‘Relawan Anak Muda.

Putri bungsu Malkan Amin sebenarnya seorang pengusaha tulen, dia aktif bergerak di bidang garmen dan property.

Malkan Amin ketika terpilih sebagai wakil wakil rakyat periode 2009-2014 sebagai peraih suara terbanyak di seluruh Sulawesi Selatan.

Terkait majunya putri Malkan Amin, Pengamat Politik Universitas Bosowa (Unibos) Dr. Arief Wicaksono mengatakan dengan majunya Natasha putri bungsu Malkan Amin ini sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar, sepertinya memang sudah dipersiapkan dengan matang oleh keluarga.

“Jadi begini, Saya melihat majunya Natasha putri bungsu Malkan Amin ini sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar, sepertinya memang sudah dipersiapkan dengan matang oleh keluarga. Tagline “lanjutkan perjuangan” yang terbaca pada pamflet-flyer yang beredar, dapat dimaknai sebagai bentuk kesiapan, sekaligus warning bagi caleg yang lain dalam dapil yang sama,” ucap Arief Wicaksono.

“Apalagi jika ditilik sejarahnya, sang ayah juga punya track record dan pengalaman yang cukup mumpuni sebagai mantan anggota DPR RI, imbuh pengamat politik Unibos ini.

Menurut Arief Wicaksono, Basis suara puluhan ribu konstituen yang dulu pernah ada pasti masih terpelihara dan sudah dikembangkan sedemikian rupa sehingga kans Natasha dapat dikatakan cukup besar untuk maju sebagai calon anggota DPR RI.

“Apalagi untuk dapat duduk sebagai anggota DPR RI, sebenarnya relatif tidak seberat kompetisi di level provinsi dan kabupaten/kota dimana ratusan caleg harus berebut suara dalam satu dapil,” tutur Arief Wicaksono.

“Bismillah saya maju untuk melanjutkan perjuangan almarhum Malkan Amin,” ucap Inka.

“Alhamdulillah saya juga mendapat dukungan dari simpul pemenangan bapak (Malkan Amin). Sekarang sudah terbentuk namanya ‘Inka community. Saat terus bergerak mensosialisasikan diri saya,” sambung kader partai Golkar ini.

Natasha Sumana Wardani, Terus bekerja untuk mengembalikan kejayaan partai golkar seperti pada tahun 2009-2014. Partai Golkar meraih 3 kursi di dapil 2 Sulsel. (**)