Prof. Farida siapkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan Bagi Karateka Juara Internasional dari FH Unhas

oleh -112 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS-  Sebanyak delapan orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) mengikuti kejuaraan karate tingkat Internasional. Event bergensi ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diikuti oleh 1.432 atlet dari 135 kontingen.

Tercatat sekira 24 kampus dari dalam negeri yang turut memeriahkan UNJ Cup X ini, dimana lima diantaranya berasal dari Perguruan Tinggi TNI dan Polri. Sementara para atlet karaketa dari luar negeri diikuti oleh tujuh negara.

Keikutsertaan delapan orang atlet karate dari Fakultas Hukum Unhas ini menorehkan prestasi yang sangat luar biasa. Dari Tujuh perolehan medali emas yang diraih oleh tim Unhas, enam diantaranya dipersembahkan oleh tim Fakultas Hukum.

Sementara perolehan medali perak hanya memperoleh satu medali yang juga diraih oleh atlet dari Fakultas Hukum. Sementara satu medali emas lainnya dan perunggu masing-masing dipersembahkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Budaya.

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kedelapan atlet karateka tersebut. Alhamdulillah prestasi demi prestasi telah ditorehkan oleh mahasiswa kita, saya kira ini pencapaian yang sangat luar biasa tutur mantan Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Unhas.

Lebih lanjut, ketua badan kerja sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia ini menyampaikan bahwa Insya Allah kedepannya kita akan terus mensupport para mahasiswa dalam meningkatkan prestasi. Tentu bukan hanya dalam bidang olahraga, tapi juga pada bidang lain. Tradisi selama ini di Fakultas Hukum Unhas, setiap mahasiswa yang berprestasi selalu kita berikan reward baik itu mahasiswa teladan maupun wisudawan terbaik pada semua tingkatan strata.

Dengan capaian prestasi ini, atas nama Civitas Akademika Fakultas Hukum Unhas, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan. Terima kasih kepada Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof. Dr. drg. Arsunan Arsin, M.Kes yang selama ini selalu mensupport kegiatan kemahasiswaan di Fakultas Hukum Unhas. Demikian juga kepada Prof. Dr. Musakkir, SH, MH dan tim selaku pelatih, Dr. Ratnawati, SH, MH beserta tim selaku pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan seluruh jajaran tim Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, sambung wakil ketua majelis pengawas wilayah notaris Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlit karakateka tersebut, kami telah menyiapkan piagam penghargaan dan uang pembinaan baik yang juara maupun yang tidak. Bagaimanapun mereka tidak hanya mengangkat citra Fakultas Hukum, tapi juga Unhas tentunya, tutur sekretaris umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan yang juga bakal calon Rektor Unhas periode 2022-2026. (*)