Prof Budu Pimpin tim Unhas Dampingi Persiapan Pembentukan Program Studi Pendidikan Dokter Unsulbar di Majene

oleh -240 views

UPDATESULSEL.NEWS –  Universitas Sulawesi Barat, kini tengah berbenah mempersiapkan pendirian Fakultas Kedokteran, sebagai jawaban atas tingginya minat masyarakat Sulawesi Barat untuk menjadi seorang dokter, tetapi jumlah dokter di sulawesi barat masih tergolong rendah. Karena itu Unsulbar meminta FK Unhas untuk membantu mempersiapkan pendirian fakulras favorit tersebut.

Sebagai bentuk komitmen Fakultas Kedokteran Unhas dalam memperkecil disparitas pendidikan kedokteran di Indonesia Timur, maka FK Unhas tengah melakukan pendampingan pembentukan program studi pendidikan dokter Unsulbar.

Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.Med.Ed sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unhas memimpin tim pada pendampingan pembentukan program studi pendidikan dokter Unsulbar bertempat di Majene 11-12 Januari 2022. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah diawali dengan berbagai pertemuan pemangku kepentingan di Sulbar agar dapat menghadirkan pendidikan dokter di Sulawesi Barat. Dibutuhkan semangat bersama dan menjaga semangat tersebut agar bisa merealisasikannya dan FK Unhas siap mendampingi berdasarkan pengalaman mendampingi pembentukan FK di Indonesia baik di Indonesia bagian barat seperti di Batam sampai di bagian timur di Ternate, Ambon dan Sorong, apalagi Unsulbar sebagai wilayah yang dekat dan merupakan “saudara” sendiri.

Rektor Universitas Sulawesi Barat Dr. Ir. Akhsan Djalaluddin, MS sangat mengapresiasi perhatian dari prof Budu dan Fakultas Kedokteran Unhas yang memberikan semangat dalam merealisasikan pembentukan prodi pendidikan dokter di Unsulbar.

Kita berharap FK unsulbar kedepan bermanafaan banyak bagi Indonesia dan warga sulawesi barat pasa khususnya, tambahnya.  (**)