Prabowo Tangani Lumbung Pangan, PKB: Kenapa Bukan Mentan?

oleh -374 views
oleh

UPDATESULSEL-  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional.

Penunjukan Prabowo untuk menggarap lumbung pangan nadional, disampaikan Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengatakan Kemenhan yang dipimpin Prabowo akan menjadi leading sector dari proyek lumbung pangan. Dahnil mengatakan penunjukan itu datang langsung dari Presiden Jokowi.

“Kamis 9 Juli 2020 Pak Menhan dan Pak Presiden akan meninjau lokasi di Kalimantan Tengah terkait rencana food estate. Food estate ini akan menjadi logistik cadangan strategis bagi Indonesia yang nanti ditangani oleh prajurit TNI,” ujar Dahnil kepada Wartawan di Jakarta Kamis 9 Juli 2020.

Keikutsertaan Prabowo dalam kunjungan kerja merupakan pertama kali sejak diangkat jadi Menhan. Kepala KSP Moeldoko juga ikut dalam kunjungan kerja Presiden ke Kalimantan Tengah.

PKB  sebelumnya menilai penunjukan Prabowo sebagai tugas khusus untuk menguji kinerjanya yang kerap bicara soal kedaulatan pangan. “Mungkin ini tugas khusus yang diberikan sambil menguji kinerja Pak Prabowo mengingat Pak Prabowo senantiasa berbicara mengenai kedaulatan pangan,” kata Ketua DPP PKB, Daniel Johan kepada wartawan, Rabu 8 Juli 2020.

PKB pun mendukung Prabowo yang ditunjuk untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional. Namun, Daniel juga menyinggung soal birokrasi Kementerian Pertanian (Kementan).

“Baiknya tugas ini memang dilimpahkan ke Kementerian Pertanian karena infrastruktur dan birokrasi terkait adanya di sana sehingga lebih efektif tidak muter-muter lagi, tapi kalau sudah diputuskan menjadi tugas Menhan ya kami dukung dan lihat bagaimana nanti jalannya,” ujar Daniel. (Kiki)