PPTQ Ilmul Yaqin Maros Mulai Bangun Mesjid yang Berarsitektur Modern Timur Tengah dan Eropa

oleh -123 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an Ilmul Yaqin Tompo’bulu Kabupaten Maros Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peletakan Batu pertama Mesjid PPTQ Ilmul Yaqin, Rabu (16/12/2020).

Peringatan Maulid Nabi ini juga dirangkaikan dengan peletakan Batu Pertama pembangunan Mesjid PPTQ Ilmu Yaqin.

Menurut Pimpinan Pondok pesantren Tahfidz Al Qur’an Ilmu Yaqin DR.KH. Amirullah Amri.MA, bahwa Pembangunan Yang luasnya 60×25 meter ini dapat menampung 1000 jamaah dan menelan biaya 7,7M untuk bangunan saja belum termasuk dekorasi dan lain-lain.

“Mesjid ini bukan hanya akan menjadi pusat kegiatan santri namun akan menjadi ikon baru Kabupaten Maros Krn mesjid ini berarsitektur modern timur tengah dan Eropa sehingga kelihatan moderen dan megah”. Terang Amirullah Amri, Rabu, 16/12/2020.

Nantinya, diharapkan masyarakat dapat terlibat dalam proses pembangunan mesjid dan ditargetkan bisa selesai dalam waktu 1 tahun.

“Diharapkan semua orang dapat terlibat dalam proses pembangunan mesjid yang di target bisa rampung 1 tahun” harap Amirullah Amri.

Kegiatan ini di hadiri juga oleh AG. Dr. KH. Baharuddin HS. MA Anregurutta DR.KH.Baharuddin, HS Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar yang juga ketua MUI Kota Makassar sebagai pembawa Hikmah.
Dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maros.

Meski di hadiri banyak ulama, birokrasi dan tamu undangan acara ini tetap mengikuti Protokol kesehatan.