PPP Bantah Ingin Merebut Sandiaga Uno dari Gerindra tapi…

oleh -22 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani terlihat menjawab anggap netizen bahwa PPP terkesan merebut Sandiaga Uno dari Gerindra. Menurut Arsul, PPP membantah anggapan itu dan menyebut pihaknya masih berhubungan baik dengan Gerindra.

“Kami juga punya keinginan untuk tetap hubungan yang baik, yang selama ini sudah terjalin antara PPP dengan Gerindra, itu tetap bisa kita pertahankan, kesannya jangan sampai jadi rebutanlah gitu,” ucap Arsul, usai acara CT Corp Leadership Forum, di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Meski demikian, Arsul mengatakan PPP sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Namun, Arsul menyebut PPP sebagai partai politik tetap harus memegang etika untuk tidak memaksa seseorang untuk bergabung.

“Kami sebagai parpol tentu harus memegang etika, tidak boleh mengajak menarik-narik, itu kami kembalikan kepada Pak Sandiaga. Tapi PPP tentunya memang terbuka untuk siapapun, apalagi tokoh-tokoh sekaliber Pak Sandiaga,” katanya.

Arsul Sani mengatakan pihaknya mengembalikan keputusan kepada Sandiaga. Dia menyebut PPP akan terbuka, jika Sandiaga ingin bergabung.

“Kita kembalikan sepenuhnya kepada Pak Sandiaga apakah tetap akan bersama Gerindra, beliau kan kader yang sudah lama, bahkan punya posisi yang terhormat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra atau misalnya berkenan untuk bergabung dengan PPP,” ujarnya.

Meski begitu, Arsul Sani tak menampik jika Sandiaga memiliki popularitas untuk mendongkrak partainya. Namun, dia menegaskan tidak ada pengaturan khusus agar Sandiaga dapat bergabung dengan PPP.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa Pak Sandiaga itu punya popularitas yang tinggi, akseptabilitas yang tinggi,” katanya.

“Tentu kalau tokoh yang punya popularitas yang tinggi akseptabilitas yang tinggi, itu partai mana pun apalagi seperti PPP yang apa, posisinya pada saat ini terakhir di parlemen, ya tentu sangat tertarik, dan sangat welcome kalau mau bergabung tapi sekali lagi tidak ada desain khusus,” imbuhnya. (*)