PMII Komisariat UMI Gelar Rapat Tahunan

oleh -54 views

UPDATESULSEL.NRWS-   Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) Cabang Kota Makassar menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke XXVII di di Asrama Putra IPPM, Jalan Pontiku, Makassar, Selasa (29/10/2021).

Rapat Tahunan Komisariat PMII Komisariat UMI Cabang Kota Makassar bertema “Satukan Perbedaan untuk Perubahan ini merupakan forum Permusyawaratan Tertinggi di Komisariat yang rutin dilakukan setiap tahun.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Formatur PMII Cabang Kota Makassar, Ma’ruf Pangewa berjalan dengan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan. Dalam sambutannya, Ma’ruf berterima kasih kepada seluruh pengurus komisariat dan seluruh kader yang tidak pernah patah semangat dalam ber-PMII.

“Kepada seluruh kader agar senantiasa menanamkan jiwa militansi dan loyalitas dalam ber-PMII, karena menurutnya, kader PMII mempunyai peran besar untuk bangsa kedepan,” tegas Maruf Pangewa.

Maruf menjelaskan, sudah setahun lebih lamanya dunia diperhadapkan dengan situasi yang rumit. Namun, ia percaya bahwa dengan loyalitas dan militansi, kader PMII bisa bangkit untuk menjaga eksistensi dan marwah PMII.

“Forum ini bukan hanya menjadi momentum pergantian nahkoda baru, juga menjadi penyemangat sekaligus pendorong agar kader PMII memiliki gagasan dan ide-ide baru untuk menaklukkan segala tantangan kedepan,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisariat demisioner, Muhammad Ali akbar. Ia berharap agar pemimpin yang baru terpilih bisa membawa perubahan dan udara segar untuk PMII Komisariat UMI.

“Karena situasi pandemic sudah tidak separah tahun lalu, juga saya meminta maaf atas kepengurusan kali ini yang belum bisa bekerja maksimal sesuai dengan harapan kita semua,” tutur Ali Akbar.

Pada RTK UMI Ke-28 ini, Wiranto Hadi Kusuma terpilih sebagai Ketua Formatur Komisariat UMI Cabang Kota Makassar. Wiranto merupakan kader Rayon Sastra UMI dan menjadi Ketua Komisariat Pertama dari jurusan Ilmu Komunikasi. (**)