Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sosialisasikan Pentingnya Masyarakat Memiliki Akta Kelahiran KISAK

oleh -74 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina telah membuka kegiatan sosialisasi pentingnya kepemilikan akta kelahiran untuk Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (13/8/2021).

Melalui laman resmi Pemprov Sulsel, Naoemi Octarina mengajak masyarakat agar bisa tertib dalam administrasi masyarakat. Dia juga mengajak PKK agar bisa mensosialisasikan hal baik tersebut kepada masyarakat.

“Melalui sosialisasi ini, saya pribadi dan PKK, dari PLN dan pemerintah, mengajak semua kader mulai dari dasawisma, ketua organisasi yang ada di Sulsel, RT RW, dusun, desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi, untuk terus berkontribusi aktif mendorong kader PKK dan ibu-ibu lainnya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan, membantu masyarakat agar tertib administrasi kependudukan,” ujarnya.

Naoemi juga berharap agar pengurusan administrasi kependudukan bisa dilakukan atau dijangkau melalui handphone agar masyarakat bisa mudah mengakses.

“Bagaimana kedepannya untuk pengurusan administrasi, bisa dalam genggaman. Selama ini, masyarakat mungkin banyak kendala yang dihadapi, dan kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan,” harapnya.

Lebih jauh lagi, Istri Plt Gubernur Sulsel ini juga mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya administrasi kependudukan.

“Masyarakat harus terus diingatkan akan pentingnya administrasi kependudukan. Karena itu, semua harus turun tangan melakukan sosialisasi, termasuk organisasi-organisasi sosial lainnya,” katanya lagi.

Dia juga menambahkan bahwa perlunya melakukan evaluasi terkait administrasi kependudukan.

“Sangat perlu dilakukan monitoring dan evaluasi mengenai administrasi kependudukan. Sehingga, bisa diketahui apa saja persoalan di masyarakat yang menjadi penghambat pengurusan administrasi kependudukan dan seperti apa solusinya,” tambahnya.

Diketahui, Sosialisasi ini dilaksanakan Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulsel, Sultra, dan Sulbar, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel. (**)