Plt Dinsos Makassar Ajak Masyarakat Kawal Penyaluran Bansos Covid APBD Tahun 2021

oleh -92 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Paket Bansos Covid APBD tahun 2021 Kota Makassar resmi disalurkan ke warga penerima di 153 Kelurahan di Kota Makassar.

Dari keterangan Plt Dinas Sosial Kota Makassar, Rusmayani Madjid, kemarin, Sabtu (28/8/2021) pihaknya telah resmi menyalurkan paket Bansos Covid 19 APBD Kota Makassar ke semua Kecamatan yang ada di Kota Makassar. Maya sapaan akrbanya berharap pada tahapan pendistribusian paket Bansos APBD Kota Makassar bisa berjalan dengan sukses dan tepat sasaran sesuai rencana kerja Dinas Sosial sebagai penanggung jawab tunggal kegiatan.

“Setelah mendapat izin dari pimpinan saat usai pelantikan 15 Camat, kami langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait khususnya TNI dan Polri untuk bersama – sama mengawal pendistribusian paket Bansos Covod APBD kita, ” kata Maya saat mengunjungi pendistribusian paket Bansos di Kecamatan Ujung Tanah, ahad (29/8/2021).

Kemudian, pendistribusian hari pertama yang dilaksanakan kemarin juga sudah berjalan, hasilnya memang belum maksimal, tetapi hari ini kita sudah sempurnakan sistemnya, “Artinya kekurangan kemarin kita sempurnakan hari ini dan memang untuk Bansos APBD kali ini kita betul – betul menganut unsur kehati – hatian, sehingga butuh adaptasi sistem dengan wilayah yang akan disasar, ” kata Maya.

Penting juga kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa proses pendistribusian paket, itu kita jadwalkan sesuai Kecamatan dan Kelurahan.

“Jadi tidak serentak kita salurkan, itu tadi unsur kehati – hatian buka hanya dalam pengadaan atau administrasi, tetapi keamanan paketnya harus betul- betul terjaga keamanannya, ” terangnya.

Oleh karena itu, kami dari Dinsos Makassar memohon kesabaran bagi para calon penerima menunggu giliran untuk dikunjungi oleh tim penyalur yang akan mengantar paket Bantuan APBD ini selamat dan aman ke rumah warga penerima tanpa kendala sampai pada tahap proses penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST).

“Mari kita kawal bersama – sama proses penyaluran Bansos Covid APBD kota Makassar tahun 2021 ini sehingga sampai pada titik koordinat yang telah tervalidasi dengan aman, peduliki salama’ki, ” kunci Maya. (**)