PKB Seleksi Bacaleg Dengan Sistem UKK, Azhar: Kita Mau Caleg yang berkualitas

oleh -38 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dalam menentukan siapa bakal calon anggota Legislatif yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan lebih selektif lagi.

Bahkan seluruh Bakal calon Legislatif dari PKB baik di tingkat Provinsi hingga Kabupaten akan dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan.

Ketua DPW PKB Azhar Arsyad menyebutkan, UKK akan dilakukan Oleh Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulsel.

“Semua bacaleg dari PKB akan dilakukan UKK, sebelum menentukan daftar Caleg yang akan disetor ke KPU,” Kata Azhar Arsyad kepada Wartawan do kantor DPW PKB Sulsel.

Azhar menambahkan, UKK bagi Caleg PKB nantinya akan dikomandoi langsung oleh Ketua LPP Syamsul Rizal yang akrab disapa daeng Ical.

“Daeng Ical komando pelaksanaan UKK, dan pelaksanaanya nantinya akan di pusatkan di beberapa daerah, dan ini untuk mengukur kualitas Bacaleg PKB, ” Ungkapnya.

Dia menjelaskan UKK  akan di gelar digelar di sejumlah daerah agar bisa lebih dekat dengan para bacaleg. Sehingga mereka juga tidak perlu jauh-jauh ke Makassar untuk mengikuti UKK.

“Misalnya dapil 11 itu dapil Luwu Raya itu kita tempatkan di Palopo. Jadi seluruh calegnya kita undang di Palopo untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan,” terangnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan UKK di beberapa daerah ini juga untuk mendekatkan para bacaleg dengan realitas yang akan dihadapi ketika menjadi anggota DPRD. (*)