Pipa Induk Utama Diameter 600mm Bocor, PDAM akan Supply Mobil Tangki

oleh -35 views
oleh

MAKASSAR– Pipa Induk air bersih milik Perumda Air Minum Kota Makassar bocor di wilayah Gowa tepatnya di Jalan Beringin dekat Kolam Mario Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Jumat (9/22).

Akibat kebocoran ini, pihak Perumda Air Minum Kota Makassar untuk sementara mengurangi suplai air IPA 5 Somba Opu.

Beberapa wilayah yang terdampak kebocoran tersebut yakni Minasa Upa, Graha Lestari, Hertasning, Tamangapa Raya, Aroepala, Ranggong, Ilma Dimension, Anging Mammiri, Sophia, dan Tamangapa Raya 3 serta perumahan lainnya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Kita tutup dulu pompa air yang mengalir ke Hertasning dan Manggala hingga pengerjaan selesai,” kata Beni.

Pihaknya juga telah memerintahkan menerjunkan mobil tangki air bersih untuk melayani kebutuhan air bagi para pelanggan yang terdampak penghentian aliran sementara ini.

“Kami sudah mengarahkan mobil tangki ke wilayah terdampak untuk membantu para pelanggan agar tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih mereka,” ujar Beni.

Ia mengaku pipa yang mengalami kebocoran memiliki diameter besar sehingga air sampai meluber karena tekanannya cukup tinggi. Namun, lanjut Beni, Ia memastikan pihaknya akan menyelesaikan secepatnya.

“Yang bocor pipa 600 mm. Kami minta masyarakat bersabar. Insyaalah semoga perbaikan segera selesai,” ucap Beni.

Beni juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak penghentian aliran sementara.

“Kami mohon maaf atas pelayanan yang terganggu. Namun demikian, kami tetap siap melayani warga. Bagi pelanggan yang membutuhkan air bersih dapat menghubungi nomor telpon 0411 (876777) atau melalui Pesan WhatsApp 08114152888, kata Beni.