Pilkada Makassar Dihadapkan Dengan Covid-19, Pasangan Calon Diharap Punya Tawaran Politik Menjanjikan

oleh -165 views
oleh

UPDATESULSEL- Menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19. Pasangan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Makassar dituntun harus memiliki program atau visi dan misi yang, apalagi dalam hal pemulihan ekonomi masyarakat.

Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menjelaskan seluruh pasangan bakal calon Walikota Makassar harus memiliki gagasan yang mengarah pada keselamatan masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Semua kandidat walikota Makassar 2020 mendatang, mesti menyesuaikan tawaran programnya dengan situasi empirik masyarakat, karena idealnya program kandidat mesti bisa menjawab dan memberikan solusi bagi persoalan-persoalan di tingkat bawah,” kata Asratillah, Sabtu (25/7) malam.

Tidak hanya butuh prestasi, tetapi harapan masyarakat Kota Makassar hadirnya pemimpin dari pelaksanan Pilwali Makassar yang berani memulihkan, kesehatan bahkan perekonomian masyarakat.

“Apalagi saat ini, kita menghadapi situasi pandemi, dan tidak ada yang mengatakan bahwa situasi ini adalah situasi yang mudah dihadapi. Maka, sejalan dengan itu setiap kandidat mesti berlomba memikirkan dan merumuskan tawaran program yang bisa merecovery kondisi kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat selama bahkan hingga pasca pandemi,” jelas Asratillah. (Abu)