Pilkada Bukan Soal Meneruskan Kebijakan Kemarin, Tetapi Mencapai Harapan Masyarakat

oleh -109 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Juru bicara Andi Liu Were La Tinro menyinggung esensi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan 5 tahun sekali. Menurutnya, pemilihan bupati atau pilkada bukan untuk melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya.

Juru bicara Andi Liu Were La Tinro, Ridwan Wawan Poernama menjelaskan perhelatan pilkada harus menghasilkan hasil terbaik yaitu kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Esensi pemilihan 5 tahunan ini bukan soal meneruskan atau tidak kebijakan kemarin, ini soal mencapai tujuan memajukan daerah, memahami kebutuhan masyarakat Kabupaten Enrekang. Pertanyaanya bukan mau meneruskan atau tidak,” Ridwan Wawan Poernama, Rabu (31/5/2023).

Dia mengatakan pemenuhan janji kemajuan Kabupaten Enrekang harus menjadi pegangan setiap orang yang mengikuti pilkada.

“Jadi saat 5 tahun sekali itu, kita menengok (ke belakang) apakah sudah sama? (Kemajuan Kabupaten Enrekang) kalau belum kita luruskan karena itu pesannya meluruskan jalan menghadirkan keadilan dan perubahan,” kata, Wawan.

Ridwan Wawan Poernama mengibaratkan pemilihan presiden seperti kelompok regu yang berjalan untuk mencapai tujuan. Dalam kelompok itu ada satu ketua regu membawa kompas dan memimpin.

Dia menjelaskan , ketua regu tersebut akan digantikan ketua regu selanjutnya dalam memimpin kelompok hingga tujuannya tercapai.

“Nanti ada regu berikutnya dan kompasnya dipegang. Kekuasaannya ada di tangan rakyat, bukan di pemegang kewenangan,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan orang yang saat ini bertugas tak perlu khawatir, karena tugas mereka akan selesai setelah lima tahun.

“Jadi, bagi yang sekarang sedang bertugas jangan pernah khawatir, karena tugasnya memang akan selesai. Itu memang proses 5 tahunan,” jelasnya. (*)