Pilihan Berat NasDem Memilih Muhaimin Dampingi Anies

oleh -69 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Partai NasDem secara resmi menetapkan Anies Rasyid Baswedan berpasangan Muhaimin Iskandar berpasangan di Pilpres tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut, membuat partai Demokrat menarik dukungan dari, Anies Rasyid Baswedan sebagai salah satu partai pengusungnya. Bahkan, berhembus kabat persiapan deklarasi, Anies dan Muhaimin Iskandar telah dipersiapkan.

Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus menilai pilihan politik yang dilakukan partai NasDem sangat beresiko. Sebab, kekuatan partai Demokrat tidak bisa dianggap remeh.

“Respon publik akan kelihatan dalam beberapa hari pasca deklarasi Anies – Muhaimin. Bagi Nasdem Pilihan ini memang beresiko. Apakah Nasdem akan terus mengalami kenaikan elektoral seperti selama ini karena dianggap konsisten mengusung figur baik Anies Baswedan, atau elektoral akan terjun bebas pasca manuver tak biasa ini,” kata, Nurmal.

Sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan memberi sinyal kuat akan berpasangan dengan ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono. (*)