Piagam Deklarasi Disepakati Koalisi Perubahan, Jubir KITA: Sangat Demokratis dan Positif

oleh -45 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Tiga partai yakni NasDem, Demokrat dan PKS akhirnya resmi deklarasi membentuk Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan. Ketiga partai telah menandatangani piagam Koalisi Perubahan.

“Hari ini milestone baru yaitu telah ditandatangani piagam Koalisi Perubahan,” ujar perwakilan Anies Baswedan, Sudirman Said saat konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (24/3/2023) kemarin.

Dengan resminya piagam deklarasi Koalisi Perubahan, maka NasDem, Demokrat dan PKS telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Juru bicara (jubir) Relawan Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA), Rina Kharismawati mengatakan, dengan ditekennya piagam deklarasi koalisi perubahan tersebut, semakin mengokohkan komitmen partai pengusung untuk bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan Anies Baswedan.

“Alhamdulillah, dengan ditekennya piagam deklarasi oleh Koalisi Perubahan semakin menegaskan bahwa parpol yang tergabung telah membangun komitmen kokoh untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres 2024,” kata Rina dalam keterangannya, Sabtu (25/3/2024).

Alumni Magister FISIP Universitas Indonesia (UI) ini menuturkan, poin piagam deklarasi juga sejatinya menghadirkan nilai-nilai demokrasi.

“Salah satunya dengan memberikan keleluasaan kepada Anies untuk menentukan sendiri cawapresnya,” kata Rina.

Selain itu, lanjut Rina, piagam deklarasi juga mencerminkan semangat perubahan yang begitu positif.

“Hal ini terlihat dimana Koalisi Perubahan tetap terbuka bagi parpol yang ingin bergabung memenangkan Anies,” ucap Rina. (*)