Pesta di Upperhills Langgar Protkes, Satpol PP Makassar Layangkan Panggilan

oleh -51 views

UPDATESULSEL.NEWS – Satpol PP Makassar melayangkan surat pemanggilan terhadap pengelola gedung Upperhills yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu 11 September 2021.

Pemanggilan pemeriksaan tersebut, buntut pesta pernikahan tanpa penerapan protokol kesehatan(Protkes).

Menurut Plt Kasatpol PP Makassar, M Iqbal Asnan bahwa, pesta pernikahan yang baru saja berlangsung di Upperhills melanggar PPKM level 4 dan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, pihak pengelola gedung mewah ini akan dimintai keterangan atau diperiksa atas pelanggaran tersebut.

“Surat panggilan kepada pengelola gedung Upperhills terkait pelanggaran protkes,” kata Muh Iqbal kepada wartawan, Sabtu 11 September 2021.

Pelanggaran yang dilakukan dalam pesta pernikahan di Upperhills, kata Iqbal, selain menimbulkan kerumunan dan adanya tamu yang tak mengenakan masker, pesta ini juga menyediakan makanan prasmanan.”Salah satu pelanggarannya adalah makan prasmanan,” tegasnya.

Iqbal menerangkan, gedung Upperhills ini terbilang bandel. Pasalnya, gedung mewah ini kerap kedapatan mengadakan kegiatan atau pesta bahkan event yang melanggar protokol kesehatan.

“Beberapa kali juga kedapatan oleh Satgas Raika Kecamatan Tamalate, Upperhills ini memfasilitasi event yang melanggar protkes,” katanya.

Pernikahan terbilang mewah ini sempat berlangsung meriah. Tetapi, ketika Satgas Raika berada di lokasi pesta, para tamu undangan langsung wara-wiri. Mereka pun cemas dan langsung meninggalkan lokasi pesta.

Akibatnya, pesta pun berangsur berhenti. Bahkan makanan prasmanan tidak habis disantap para tamu. Makanan tersisa pun, terpaksa dibungkus pulang pemilik pesta atau hajatan tersebut. (*)