Perumda Air Minum Kota Makassar Sigap Tangani Kebocoran

oleh -150 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Masih Maraknya pengaduan masyarakat tentang kebocoran pipa membuat seluruh petugas teknik Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar) harus sigap melaksanakan perbaikan setiap saat agar keluhan pelanggan dapat diminimalisir.

Hal ini juga terlihat pada kebocoran pipa yang tiba-tiba dilaporkan akibat proses pengerjaan IPAL yang dilaksanakan CV Adhi Karya di Jl Hati Mulia, Kota Makassar.

Kondisi lapangan yang sangat berat, karena berada di sisi galian IPAL dan drainase menyebabkan waktu penyelesaian pekerjaan sedikit terhambat, tetapi karena kegiatan ini harus dapat tetap dilaksanakan agar suplai air ke pelanggan tidak terganggu.

“Adapun diameter pipa yang bocor adalah pipa 7″ dan berada di kedalaman 2 meter. Petugas teknik yang bekerja juga ada 17 orang dan dikerjakan selama 18 jam,” kata Ihdar Kepala Bagian DKA Perumda Air Minum Kota Makassar, Minggu (16/1/2022).

Ihdar mengatakan, memang dibutuhkan waktu yang lebih lama, karena kondisi lapangan yang sulit ditambah lagi dengan hujan deras yang turun, sehingga air menggenangi galian.

Sementara, Pejabat Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, saat meninjau lokasi menyampaikan rasa syukur atas selesainya pekerjaan tersebut.

“Alhamdulillah, begitu ucapnya karena melihat sulitnya medan saat pekerjaan, sampai tembus dari sore ke siang hari besok harinya,” ucap Beni Iskandar.

Adapun, Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Idris Tahir, saat dimintai tanggapan mengatakan, hal ini adalah wujud dari komitmen PDAM dalam melayani kebutuhan air masyarakat, sehingga apapun resiko dan seberat apapun pekerjaan harus tetap dilaksanakan dengan spirit ‘Alirkan Pengabdian’ kepada masyarakat Kota Makassar. (*)