Persiapkan Belajar Tatap Muka, Disdik Sulsel Vaksin 1.000 Siswa SMA

oleh -55 views

UPDATESULSEL.NEWS– Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel mempersiapkan rencana belajar tatap muka, dalam waktu dekat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan saat ini, mempercepat vaksinasi covid-19 bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Menurut Kabid Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Asqar, langkah itu diambil juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Sulsel Kebut Vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung sehari dengan sasaran 1.000 siswa. Dari sekolah SMAN 22 Makassar, SMAN 7 Makassar, SMAN 15 Makassar, SMAN 18 Makassar dan SMA Negeri khusus keberbakatan olah raga,” sebut dia dalam keterangannya, Minggu (22/08/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini, lanjut Asqar, berkat kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel yang berpusat di SMAN 22 Makassar.

Ada pun vaksinasi bagi pelajar ini, akan dilaksanakan dalam sepekan. Juga akan melibatkan mobile vaccinator atau vaksinator keliling.

“Kita rencanakan kembali pekan depan. Alhamdulillah, respon pelajar cukup baik untuk melakukan vaksin. Ini juga efek positif dari suksesnya pelaksanaan vaksinasi pertama dan kedua untuk pelajar di SMKN 10 Makassar,” tutup Asqar. (**)