Perkuat Struktur, Ormas Laskar 99 Bawakareng Bentuk Pengurus DPW hingga Daerah

oleh -191 views

UPDATESULSEL.NEWS- Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar 99 Bawakaraeng memperkuat struktur organisasi dengan membentuk kepengurusan. Kepengurusan itu dibentuk mulai dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulsel hingga tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Pada kegiatan yang mengangkat tema “mempererat tali persaudaraan menuju organisasi berperadaban dalam menjaga NKRI dan Pancasila” itu, terpilih formatur ketua DPW Laskar 99 Bawakaraeng Sulsel, H. Makmur Ante Pasau. Sedangkan, M. Yusran HB Daeng Ngerang, sebagai formatur ketua DPD laskar 99 Bawakaraeng Kota Makassar.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Laskar 98 Bawakaraeng, Rusmin Puang Tony menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sesuai dengan amanah konsitusi Laskar 99 Bawakaraeng.

“Bahwa, setiap struktural harus ada di setiap wilayah dan daerah,” jelas Rusmin Puang Tony Minggu (13/12/2020) lalu.

Saat pemilihan Ketua DPW dan DPD, sambung Rusmin puang tony, kegiatan yang dihadiri seluruh perwakilan anggota Laskar 99 Bawakareng se-Sulsel itu, telah disepakati secara mufakat.

“Sebelum kegiatan pemilihan dimulai, telah dipaparkan bahwa Ormas Laskar 99 Bawakaraeng ini secara legalitas telah tercatat. Sehingga kita memerlukan pengembangan struktural dibadan organisasi laskar,” ujarnya.

Selain itu, Abbas Daeng Ngaba’ selaku Sekretaris Jenderal(sekjend) juga menjelaskan, kehadiran Ormas Laskar 99 Bawakaraeng sebagai organisasi yang siap menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dan Pancasila.

“Semoga dengan adanya terbentuknya pengurus wilayah dan daerah ini, kita lebih mempererat tali persaudaraan dan mampu menjadi organisasi yang berperadaban dalam menjaga NKRI dan Pancasila. Serta, juga mampu membantu sesama dalam kehidupan sosial,” imbuhnya.(*)