Peringatan Hari Santri Tahun 2020, Andi Zunnun Ajak Santri di Kota Makassar Miliki Daya Saing yang Tinggi

oleh -33 views

UPDATESULSEL.NEWS- Hari Santri diperingati secara nasional pada 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini merujuk pada Fatwa dan Resolusi Jihad KH. Muhammad Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan upaya keras para pemuda Islam yang berjihad membela negara untuk menghalau para penjajah pada tahun 1945.

Dalam peristiwa tersebut, para laskar dan pejuang santri berperan besar dalam mempertahankan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Bakal calon wakil Walikota Makassar nomor urut 4, Andi Zunnun Armin NH berharap peran aktif para santri untuk berjibaku memerangi penyebaran Covid-19 yang sangat mengancam nyawa setiap insan manusia.

“Kita berharap santri hari ini ikut mengambil peran besar memutus rantai penyebaran Covid-19. Maka jihad hari ini adalah bersatu melawan wabah agar kita semua diberi keselamatan dan kesehatan,” kata Andi Zunnun Armin NH.

Andi Zunnun Armin NH yang tak juga politisi Golkar Sulsel mengajak para santri di Kota Makassar agar tidak hanya mampu mengaji tetapi juga mampu menguasai berbagai bidang strategis, produktif dan progresif. Serta, harus mampu menjawab tantangan zaman.

“Santri diharapkan mampu memenangkan pertarungan global, mengambil peran strategis dan mendedikasikan diri untuk senantiasa siap berkorban dan memiliki kecintaan terhadap tanah air yang tinggi serta mampu mewujudkan kemandirian bagi Kota Makassar dengan daya saing yang tinggi,” menurut keterangan dari laman resmi NU Online.

Sekedar diketahui, pada tahun ini, hari Santri tahun 2020 diperingati dengan tema ‘Santri Sehat, Indonesia Kuat’ yang menjadi visi bersama untuk mengabdi pada Negeri, membangun, menjaga, dan merawat Ibu Pertiwi. (Wan)