Pemprov Sulsel Izinkan Beberapa Kabupaten/Kota Gelar Pembelajaran Tatap Muka

oleh -51 views

UPDATESULSEL.NEWS– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah memberikan izin untuk menjalankan pembelajaran tatap muka di beberapa daerah dengan status PPKM level 1-3.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembelajaran tatap muka ini harus dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“Sudah, boleh, sudah beberapa bulan, dalam beberapa minggu terakhir ini sudah bisa PTM, khusus untuk zona yang diizinkan level 1,2, dan 3,”ungkapnya, Senin (30/8/2021).

Sudirman juga menyebut agar tetap menjaga protokol kesehatan, maka kuota yang diisi untuk siswa tidak boleh melebihi kapasitas 30 persen dari jumlah bangku dan dia juga tidak membolehkan belajar PTM selama sepekan penuh.

“Sudah lama, boleh, ini baru perpanjangan. Mulai hari ini boleh kemarin juga sudah ada kok 30 persen. Kemarin di Sinjai pembelajaran tatap muka juga Selayar melaporkan iya, Bulukumba juga sudah ada, Soppeng sudah lama, sudah banyak. Harus kita tegaskan PTM saja untuk PPKM Level 1, 2, dan 3,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel ini berdasarkan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2021. Akan tetapi, pembelajaran tatap muka ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Berikut daftar daerah yang telah diizinkan untuk pembelajaran tatap muka, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kota Palopo, Kota Pare Pare, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Barru, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Gowa, Kabupaten Jeneponto.

Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Maros,Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Wajo. (**)