Pelatih Timnas Sebut 3 Pemain PSM Absen Berlatih di Surabaya

oleh -44 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Komposisi Timnas Indonesia menjelang FIFA Matchday belum terkumpul secara lengkap dalam training camp yang berlangsung di Surabaya.

Hal tersebut menjadi kekesalan bagi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong dalam mempersiapkan tim. Sebab, waktu yang ada sudah sangat mepet untuk melakukan persiapan tim.

Terutama kekesalan disampaikan kepada Persija Jakarta yang belum melepas dua pemainnya yakni Witan Sulaeman dan Rizky Ridho meski tidak ada agenda pertandingan.

“Saya sudah bicara dengan Pak Erick untuk TC lebih cepat, diperbolehkan dan sudah minta ke klub pada ok semua kecuali Persija saya tidak mengerti kepada tidak melepas pemain,” ungkap Shin Tae-Yong.

Berbeda dengan Persija, tiga pemain PSM Makassar yakni Yance Sayuri, Yacob Sayuri dan Reza Arya Pratama tidak begitu dipermasalahkan oleh Pelatih Asal Korea Selatan itu.

Sebab, ketiganya sudah masuk skuad untuk menjalani laga Playoff Asian Champions League (ACL) 2023 melawan Bali United.

Karena itu, ia pun masih menjamin bahwa tiga pemain PSM apabila kondisinya baik bisa menjadi starting line up. “Jangan salah sangka kalau Makassar karena ada pertandingan dan itu sudah terencana sebelum FIFA Matchday dan itu lebih baik karena peforma mereka masih baik dan masih siap (tanding,” pungkasnya.

Sementara itu, Persija dikabarkan masih menahan dua pemainnya karena dalam masa persiapan menjelang liga. Ada rangkaian tes yang harus dijalani pemain, apalagi sebelumnya dua pemain tersebut absen lama pasca SEA Games 2023. (*)