Pejabat Dirjen Imigrasi Jakarta Ditangkap Saat Pesta Sabu di Hotel Makassar

oleh -110 views

UPDATESULSEL.NEWS – Salah seorang pejabat yang bertugas di Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta berinisial N, dikabarkan ditangkap polisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Yang bersangkutan ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi yang diterima Limapagi, N ditangkap oleh personel Timsus Ditnarkoba Polda Sulsel saat tengah asyik berpesta sabu di salah satu kamar hotel di Kota Makassar, Sulsel, beberapa waktu lalu.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol La Ode Aries El Fathar, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pelaku ditangkap saat tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu.

“Benar, Dia (N) ditangkap pada 23 Agustus 2021 lalu, di salah satu hotel di Makassar,” kata La Ode, Sabtu 4 September 2021.

Menurut La Ode, pejabat Dirjen Imigrasi ini merupakan pengguna. Dia hanya sebagai korban dalam kejahatan narkotika sabu ini. Sehingga, N rencananya akan dilakukan proses rehabilitasi. Tapi terlebih dahulu, N akan menjalani proses asesmen.

“Dia pengguna, kita asesmen,” jelasnya.

N diketahui merupakan salah satu ASN yang tengah menduduki jabatan strategis di Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta. Selama ini, karir N sedikit cemerlang. Dia bahkan telah beberapa kali menduduki jabatan strategis di Imigrasi Kemenkumham Sulsel.

Terakhir, sebelum ditarik ke Jakarta, N sempat menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi salah satu Kabupaten di Sulsel. (*)