Peduli Lingkungan, Komunitas Pemenanangan Chaidir Syam-Suhartina Bersihkan Pasar Tramo

oleh -60 views

UPDATESULSEL.NEWS- Sejumlah komunitas pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, menggelar aksi bersih-bersih di Pasar Rakyat Butta Salewangan atau yang dikenal pasar Tramo.

Meski sempat diguyur hujan deras, puluhan simpatisan Maros Keren itu tetap bersemangat membersihkan sejumlah areal dalam pasar. Sesekali mereka meneriakkan yel-yel kemangan Hati Kita Keren yang mengundang perhatian warga.

Koordinator Danny Community, Sumarno mengatakan, aksi simpati itu dilakukan sebagai wujud kepedulian para simpatisan untuk tetap memelihara situasi dan kondisi aman dan damai jelang pencoblosan yang sisa sepekan lagi.

“Aksi yang kami lakukan hari ini itu melibatkan beberapa komunitas seperti Plaza Keren dan Cendana Cemara Community. Yah niatnya agar Pilkada kita berjalan bersih, aman, damai dan tentunya sehat,” katanya, Senin (30/11/2020).

Menurut Sumarno, kampanye tidak harus melulu mengajak orang untuk memilih Paslon tertentu, tapi juga bisa dalam bentuk aksi nyata yang membuat orang ikut tergerak. Apa lagi kata dia, aksi seperti ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Iya kan tidak harus mengajak orang untuk ikut dengan pilihan kita. Cukup mereka melihat saja apa yang kita perbuat dan mereka bisa menilailah. In ikan juga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang. Kedepannya kita akan sering lakukan,” tambahnya.

Pasca debat kedua digelar oleh KPU Maros beberapa waktu lalu, baik Chaidir maupun Suhartina terus melakukan kunjungan ke masyarakat di berbagai wilayah di Maros. Jelang hari pencoblosan ini, mereka berdua kebanjiran undangan sosialisasi dari tim dan juga relawan.

“Kami sangat mengapresiasi kerja tim dan juga relawan yang sangat luar biasa dalam berjuang. Ide, gagasan dan juga aksi nyata pendukung di lapangan lah yang membuat kami terus bersemangat untuk terus bergerak sejauh ini,” kata Suhartina Bohari.

Suhartina sangat yakin, kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh tim dan juga relawan selama ini, nantinya akan terbukti dengan kemenangan Hati Kita Keren di Pilkada Maros yang sisa beberapa hari lagi.

“Insya Allah kerja keras kita tidak akan dikhianati oleh hasilnya. Kemenangan kita semakin dekat dan perlu tetap dijaga dan dikawal sampai pada hari penentuannya nanti. Saya berharap tim tetap solid dan mengedepankan persatuan dan tetap menghargai perbedaan pendapat,” pungkasnya.komuno (*)