Peduli Kesehatan, Zunnun Halid Ajak Warga Makassar Aktif Cegah Penyakit DBD

oleh -306 views
oleh
Andi Zunnun Halid (Kemeja Putih)

UPDATESULSEL-  Politisi muda Golkar Sulsel, Andi Zunnun Halid ajak masyarakat mewaspadai peningkatan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada masa peralihan musim saat ini.

Saat ini, DBD bisa saja memperburuk keselamatan masyarakat ditengah adanya ancaman virus Corona atau Covid-19 ditengah kehidupan masyarakat. Maka dari itu, Andi Zunnun Halid mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya DBD.

“Pada musim pancaroba April-Mei, statistik data kita menunjukkan DBD, jangan sampai memperburuk kondisi penyebaran COVID-19. Kita harus selalu memperhatikan kondisi kita masing-masing, kita harus aktif melakukan pencegahan akan bahaya DBD di sekitar tempat tinggal kita masing-masing. Dan kita harus meningkatkan kewaspadaan akan penyakit DBD,” kata Andi Zunnun Halid, Minggu (28/6/2020).

Andi Zunnun Halid yang juga dikabarkan akan maju bertarung di Pilwali Makassar Desember mendatang, mengajak masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatannya, sebagai salah satu upaya mengatasi DBD. Bahkan, Andi Zunnun Halid berharap masyarakat memerhatikan pemenuhan gizi dan memerhatikan jam istirahat.

“Mari segera mungkin memeriksakan kesehatan ke dokter jika demam, masyarakat juga harus melakukan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur sampah yang berpotensi menimbulkan genangan air. Karena itu akan menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti,” tegas Andi Zunnun Halid yang tak lain adalah putra ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. (Nirmalasari)