PDIP Singgung Pasangan Mega-Prabowo yang Ideal di Pilpres

oleh -61 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Saat ini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terus bermunculan bahkan jumlah pasangan calon juga dibuka di ruang publik.

Semua pihak selalu menyampaikan pandangannya jelang pemilu 2024 mendatang. Bahkan PDIP Singgung Pasangan Mega-prabowo yang Ideal di Pilpres.

Bagi politisi PDIP yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menilai jumlah pasangan capres-cawapres ideal pada Pemilu karena tak ada aturan berapa banyak paslon ideal dalam Pilpres.

“Saya sih nggak ada aturan harus berapa calon, demokrasi itu kan dia tidak membatasi berapa calon dan harus sejumlah sekian, kan tidak,” kata Masinton pada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

“Empat? Idealnya empat? It’s okay. Kita bicara ideal, tiga ideal, dua ideal, pun satu. Apakah itu demokrasi? Ya demokrasi. Demokratis? Demokratis,” sambungnya.

Masinton kemudian mengumpamakan ada cuma ada duet Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres. Menurutnya, hal itu tak masalah jika disepakati bersama.

“Umpama kalau Bu Megawati dan Pak Prabowo, contoh, dipasangkan dan kemudian semua tokoh-tokoh, elite politik ini dari proses musyawarah itu setuju untuk meneruskan kesinambungan pembangunan dan penataan bangsa ini menuju Indonesia emas 2045 nanti,” ujar dia.

“Kenapa tidak? Ngapain kita harus, contohnya gitu ya, ngapain harus gontok-gontokan segala macam. Kalau memang ada proses demokrasi dengan musyawarah mufakat yang bisa kita tempuh,” sambung Masinton.

Masinton berpendapat berapa pun paslon tak jadi persoalan. Asalkan, pasangan itu disetujui atas dasar musyawarah mufakat.

“Nah kalau satu pasang, itu demokratis nggak? Demokratis. Sepanjang kalau itu disepakati, dimusyawarahkan,” jelas Masinton. (**)