PDAM Makassar Ramah Lingkungan, Beni Iskandar: Kita Akan Bangun Kolam Pengendalian Limbah Lumpur

oleh -79 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Selain meninjau Instalasi Pengelolaan Air (IPA) 3 untuk peningkatan pelayanan, Penjabat Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, pengendalian limbah pengelolaan air bersih juga menjadi angenda kunjungan, sabtu (19/03/2022).

Beni Iskandar berharap pengendalian limbah IPA 3 Antang untuk disegerakan untuk membuat kolam pengendalian lumpur dan tidak mengganggu lingkungan disekitar.

“Kita mau bangun kolam pengendalian lumpur pengelolaan air IPA 3 agar tidak lagi limbah atau lumpur  mengganggu lingkungan disekitar. Kita punya lahan yang bisa kita manfaatkan yang berada diareal IPA3 Antang, ” terang Beni Iskandar.

Selain itu, rencana pembangunan kolam pengendalian limbah air IPA 3 Antang ini adalah dalam merelaisasikan efesiensi anggaran penanganan limbah.

“Kita akan lebih irit jika kita bangun kolam lumpur daripada setiap saat kita harus anggarkan untuk pengerukan dengan menggunakan atau menyewa alat berat. Bayangkan saja kalau setiap tahun kita harus gelontorkan anggaran pengerukan, berapa anggaran yang harus habis tapi tidak menjadi solusi, efisiensi anggaran tapi tepat sasaran jauh lebih diutamakan daripada harus mengelontorkan anggaran tapi tidak menjadi Solusi, ” ungkap Beni Iskandar.