Pasien Isolasi Apung KM Umsini : Terima kasih Atas Pelayanan Terbaiknya

oleh -40 views

UPDATESULSEL.NEWS– Isolasi Apung yang menggunakan KM Umsini kini masih digunakan Pemerintah Kota Makassar.

Untuk mengisolasi warga positif COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan.

Seorang warga, Toni yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di KM Umsini sejak dua Agustus dan kini telah sembuh mengungkapkan kegembiraannya dan menyebut pelayanan dan fasilitas Isolasi Apung sangat bagus.

“Pada tanggal 28 Juli saya terpapar covid sebagai OTG dan tanggal 2
Agustus saya dibawa ke kapal apung Umsini, dan fasilitas apung sangat luar biasa, bagaimana pelayanan makanan pagi, siang dan malam tidak pernah terlambat,” kata Toni, Senin (23/08/2021) usai menjalani Isolasi Apung.

Tak hanya pelayanan makanan yang teratur, Toni juga menuturkan pelayanan dari Nakes, Satpol dan Dishub itu luar biasa dan sangat peduli dengan pasien di atas kapal Umsini.

“Mereka sangat care dengan kita dan fasilitas obat obatan juga tidak pernah telat, kamar mandi tersedia, air panas, air dingin sangat bersih, minum kopi dan teh juga tersedia,” bebernya.

Menurut Toni pada pagi hari pemerintah kota Makassar juga memandu pasien untuk berolahraga agar proses penyembuhan lebih cepat, karena dengan berolahraga dapat meningkatkan Imun.

“Pagi sekitar Jam 10 kami berolahraga, pada malam minggu kami diberi hiburan, itu yang membuat pasien happy. Yang positif Covid dengan OTG Jangan Isoman di Rumah, Isomanlah di Kapal Umsini,” harap Toni.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mega Dia Putri usai menjalani Isolasi Apung di KM Umsini. Perempuan asal Bogor yang berada di Makassar itu mengucapkan rasa syukurnya sangat terbantu sekali menjalani proses penyembuhan dari covid di Kapal Omsini.

“Alhamdulillah aman terbantu sekali, mulai dari fasilitas makanan yang betul betul terjamin, protein begitu diperhatikan dan kalau ada pasien yang membutuhkan nakes dan satpol PP langsung dilayani,” ucap Mega.

Mega sendiri mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah kota Makassar, Nakes dan Aparat satpol PP yang telah melayaninya.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Makassar, Satpol PP dan Nakes melayani sepenuh hati membantu saya disini, meski saya bukan warga asli Makassar. Semoga nakes dan aparatnya mendapat perlindungan dari Allah dan selalu sehat walafiat,” harap Mega.(*)