Pasca Nonton Debat Publik II, Pengrajin Gitar Ini Jatuhkan Pilihan untuk Irman – Zunnun

oleh -75 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, kembali unggul di Debat Publik II Pemilihan Wali Kota Makassar, yang digelar Selasa malam, 24 November 2020, dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV nasional. Salah seorang pengrajin gitar, Taufik Marsela, mengaku sangat terkesan dengan apa yang disampaikan kandidat nomor urut 4 tersebut, khususnya mengenai konsep ekonomi, UMKM, dan kebekerjaan.

Owner Harmony Gitar ini mengatakan, dirinya termasuk yang apatis terhadap politik. Ia bahkan tidak pernah menggunakan hak pilihnya dalam setiap perhelatan demokrasi, seperti Pilwali Makassar, Pemilu Legislatif (Pileg), ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Dulu saya selalu golput. Tapi InsyaAllah tanggal 9 Desember nanti, suara saya untuk Pak Irman dan Pak Zunnun,” kata Taufik, Rabu, 25 November 2020.

Gagasan-gagasan yang disampaikan None – sapaan akrab Irman YL, menurut Taufik, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan para pelaku usaha, khususnya UMKM. Akses kebekerjaan usia produktif, khususnya kaum milenial memang sangat penting untuk didorong. Begitupun kemandirian dan daya saing pelaku ekonomi kecil.

“Betul apa yang disampaikan Pak None. Yang kami butuhkan itu bukan sekedar skill, tapi akses permodalan hingga pasar,” ujarnya.

Taufik menuturkan, dirinya memiliki ketertarikan khusus pada politik, sejak menyaksikan penampilan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun, pada Debat Publik Tahap I. Gagasan-gagasan, program-program yang disampaikan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Selain itu, tidak muluk-muluk dan mudah dicerna.

“Makassar ini butuh orang cerdas. Tidak bisa dipimpin oleh orang yang kemampuannya biasa-biasa saja. Dan pilihan yang tepat adalah Pak Irman dan Pak Zunnun,” tegasnya. (*)