Orang Tak Dikenal Serang dan Bakar 2 Asrama Mahasiswa di Makassar

oleh -2.518 views

UPDATESSEL.NEWS – Dua asrama mahasiswa di kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar dalam satu malam, Minggu 28 November 2021. Asrama mahasiswa milik orginisasi daerah (Organda) ini dibakar oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK).

Kedua asrama yang terbakar ini masing-masing, Asrama IPMIL dan Asrama Kepmi Bone. Lokasi kedua asrama ini berdekatan, hanya dipisahkan sebuah lorong di Jalan Sungai Limboto, Kecamatan Makassar, Sulsel.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS membenarkan ihwal peristiwa ini. Dia mengatakan, kepolisian sementara melakukan penyelidikan pembakaran ini.

“Iya benar telah terjadi penyerangan oleh OTK ke asrama IPMIL dan KEPMI Bone pada hari ini,” kata Lando.

Berdasarkan informasi diterima Limapagi, asrama mahasiswa yang pertama terbakar ialah Asrama IPMIL. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.00 WITA dini hari. Asrama ini awalnya diserang belasan OTK dengan senjata tajam dan bom molotov.

Akibat penyerangan itu, sejumlah fasilitas asrama rusak berat dan juga terbakar. Dan beruntung, pemadam kebakaran di Makassar sigap dan langsung padamkan api.

Selang waktu beberapa jam kemudian, atau tepatnya sekitar pukul 05.50 WITA, giliran asrama Kepmi Bone yang terbakar.

Sebelum dibakar orang tak dikenal, asrama ini sempat diserang puluhan OTK. Sejumlah fasiitas pendukung pun ikut terbakar. (*)